Pemberitahuan Gangguan

Waktu : Sabtu, 7 Maret 2015, Jam 00.00 - 03.00 WITA

Pelaksana : PDAM Bandarmasih

Pekerjaan : Pekerjaan Pemasangan kabel power data center di IPA 2 Pramuka.

Dampak : Gangguan Aliran Distribus berupa penurunan tekanan dan debet air untuk sebagian banjarmasin Timur, Banjarmasin Selatan (Pelayanan dari booster Gerilya), kabupaten banjar, Jl. Sungai Andai, Jl. Jahri Saleh dan Jl. Seberang Mesjid.

Selamat Datang

PDAM BANDARMASIH KOTA BANJARMASIN

Alamat                  : Jalan Ahmad Yani no.12 Banjarmasin

Telp/ fax              : 0511-3253338

Email                     : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Profil :

Tahun  1937 Pemerintah Belanda mendirikan Perusahaan Daerah Air Minum dengan nama “Water Leijding Hendrief” yang sekarang bernama PDAM Bandarmasih merupakan PDAM pertama yang ada di kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kapasitas pengolahan awalnya 35 lt/detik, dan kini berkembang hingga 546 lt/detik. PDAM yang menurut data BPPSPAM 2009 termasuk salah satu PDAM yang sehat.

Sampai saat ini pelayanan PDAM Bandarmasih telah mencapai 100% dan 163.140 sambungan rumah. Tak hanya mengembangkan infratruktur, PDAM Bandarmasih juga melakukan perkembangan perusahaan yakni Sumber Daya Manusia, Teknologi Informasi, kemudahan pembayaran dan pelayanan One Day Service untuk sambungan baru.

Visi :

“Unggul dalam Pelayanan dan Pengelolaan Air Skala Nasional Berdaya Saing Global”

Misi :

1. Mengembangkan Karyawan Profesional Berakhlak Mulia

2. Menjaga Ketersediaan Sumber Daya Air Baku yang Berkelanjutan

3. Memproduksi dan Mendistribusikan Air Minum Secara Konsisten

4. Menerapkan Pelayanan Prima

5. Mengembangkan Diversivikasi Usaha

Air merupakan sarana yang sangat vital bagi kelangsungan hidup, baik itu manusia, binatang maupun tumbuhan. Seiring dengan pertambahan Jumlah penduduk, perkembangan kota Banjarmasin baik disektor pembangunan maupun industri yang terus meningkat mengakibatkan kebutuhan akan air minum terus bertambah. Untuk itu Perusahaan Daerah Air Minum Bandarmasih sebagai perusahaan pengelola air minum di Kota Banjarmasin dituntut untuk dapat memenuhi kebutuhan akan air minum. Yang dimaksud disini adalah air bersih yang didistribusikan kepada masyarakat dengan kualitas, kwantitas serta kontinuitas yang memenuhi persyaratan dan handal. Agar pengelolaan air minum dapat terlaksana dengan baik dan benar diperlukan pengelolaan dengan sistem manajemen yang professional baik dari segi perencanaan, kapasitas produksi, sistem pendistribusian, pengelolaan keuangan, serta pengawasan, sehingga kebutuhan masyarakat akan air bersih dapat terpenuhi. Disadari bahwa kapasitas sumber daya dan kemampuan sistem kapasitas produksi yang tersedia masih terbatas dan perlu terus ditingkatkan, untuk itu perlu disusun program program kerja, anggaran dan perencanan strategis yang terpadu yang dapat dipergunakan oleh pihak manajemen sebagai bahan referensi untuk mengambil keputusan pengembangan investasi serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih Banjarmasin berupaya untuk tetap eksis dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya sejalan dengan perkembangan Kota Banjarmasin dan sekitarnya.